Kamis, 27 Januari 2011

Program yang sering dipakai oleh para Hacker dan Cracker

            Ada beberapa metode atau cara kerja yang digunakan hacker dan cracker untuk penyusup ke sebuah jaringan komputer, antara lain sebagai berikut .

  1. Spoofing
      Betuk penyusupan dengan cara memalsukan identitas user sehingga hacker bisa login ke sebuah jaringan komputer secara ilegal. Pemalsuan identitas user ini menyebabkan hacker bisa login seolah-olah sebagai user asli .

  1. Scanner
      Menggunakan sebuah program yang secara otomatis akan mendeteksi kelemahan sistem kemanan sebuah jaringan komputer di jaringan lokal ataupun komputer di jaringan lain. Cara ini memungkinkan seorang hacker yang berada di Jepang dapat melihat kelemahan sistem keamanan sebuah jaringan komputer yang ada di Indonesia.

  1. Sniffer
      Program ini berfungsi sebagai penganalisis jaringan dan bekerja untuk memonitor jaringan komputer. Program tersebut mengatur kartu jaringan (LAN Card) untuk memonitor dan menangkap semua lalu lintas paket data yang melalui jaringan, tanpa memperdulikan kepada siapa paket data tersebut dikirimkan.

  1. Password Cracker
      Program ini dapat membuka password yang sudah dienkripsi (dikodekan). Selain itu, ada juga password cracker yang bekerja dengan cara menghancurkan sistem keamanan password.

  1. Destrutive Devices
      Program ini berupa virus yang dibuat untuk menghancurkan data-data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar